**** Dengarkan Siaran Kami di 107,3 FM Cianjur.......Cianjur FM Kameumeut warga Cianjur ****

Senin, 30 Januari 2012

Wakil Bupati Cianjur dr. H Suranto MM, hadiri pelantikan Mukercab dan Seminar Pendidikan, pengurus cabang pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMII) Kab. Cianjur

Info Cianjur FM,


Acara yang bertemakan Revitalisasi kebijakan pemerintah upaya mewujudkan masyarakat yang berpendidikan. Dalam acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Cianjur, dr. H. Suranto, MM sekaligus membuka seminar tentang pendidikan, Sabtu(28/01/12)  di Aula Gedung Da’wah Jl. Raya Bandung , pukul. 9.00 WIB.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Cianjur menyambut baik kegiatan tersebut, sebagai upaya menyatukan pandangan dalam rangka memecahkan persoalan dan merumuskan solusi bagi permasalahan-permasalahan di masa kini. Sehingga dapat terus terpacu dalam berbagai hal, terutama di bidang pendidikan sebagai pintu menuju kemajuan.
Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan, pembangunan nasional dalam bidang pendidikan diarahkan untuk menjamin perluasan dan pemerataan akses, peningkatan mutu dan relevansi, serta tata pemerintahan yang baik dan akuntabilitas pendidikan yang mampu menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional, serta global.
Sedangkan target yang harus dikejar dalam pembangunan pendidikan lima tahun akan datang adalah, meningkatkan indeks pendidikan dari posisi 2011 yang diperkirakan mencapai angka 81,31 menjadi 84,0 pada tahun 2016. Dengan target pembangunan pendidikan lima tahun kedepan, akan membantu meningkatkan indeks pembangunan manusia(IPM) Kab. Cianjur dari posisi 71,20 pada tahun 2011, menjadi 75,88 untuk tahun 2016.
Pada kesempatan itu Wakil Bupati  mengingatkan untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh, serta lebih meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kab. Cianjur.
H. Suranto pun berharap, bahwa negara ini tergantung generasi mudanya, dengan adanya kualitas SDM generasi muda untuk ditingkatkan kedepan masalah pendidikan, kesehatan, dan pekerjaan .peluang yang paling besar itu di wiraswasta, sedangkan pemerintah hanya sebagai regurator mengatur, tetapi masyarakat sebagai pelakunya. Maka dengan adanya seminar, ada masukan-masukan untuk pemerintah kedepannya.* Cianjur fm 

Tabungan Kesejahteraan Guru Agama (TAKESGA) Kec. Cianjur dan Kec. Cilaku memiliki 75 anggota

Info Cianjur FM,


Dari jumlah 75 anggota tersebut, yang didominasi oleh guru-guru agama PNS maupun para pensiunan. Sedangkan sarat untuk menjadi anggota Takesga, yaitu guru agama di tingkat MI dan MTs, serta pegawai KUA termasuk di dalamnya kepala KUA.
Namun dengan adanya tunjangan sertifikasi, lauk pauk, fungsional, dan tunjangan daerah. Sangat berpengaruh pada jumlah peminjam menjadi kurang.
Untuk Takesga sendiri mampu memberi pinjaman sebesar Rp. 3.000.000,- (tiga juta Rupiah) kepada anggaotanya. Untuk itu, Takesga Kec. Cianjur, Kec. Cilaku menghimpun 3(tiga) macam simpanan yaitu, simpanan wajib anggota(SWA), simpanan hari raya(SHR).
Sedangkan simpanan SWA ditetapkan minimal sebesar Rp. 10.000,-/ bulan,  untuk SHR tidak ada batasan namun dapat diambil menjelang hari raya, seperti hari raya iedul Fitri.
Adapun sistem yang digunakan Takesga sendiri ialah, anggota menabung dan anggota pun dapat meminjam. Selain itu Takesga juga menyediakan dana sosial untuk anggota. Dana sosial tersebut dikeluarkan jika ada anggota yang sakit, atau meninggal dunia.* Cianjur fm 

Peletakan batu pertama pembangunan gedung serbaguna PGRI Kecamatan Haurwangi, oleh bupati cianjur. Drs. H. Tjetjep Mochtar Soleh, MM

Info Cianjur FM,


Acara peletakan tersebut, Senin(30/01/12) yang berlokasi di belakang Kantor Puspindik Kec. Haurwangi, pukul: 9.00 WIB. dihadiri Kepala Dinas pendidikan Cianjur, Camat setempat, para Kepala Desa, Danramil, Kapuspindik Haurwangi, Ketua PGRI, dan tamu undangan lainnya.
Dalam sambutannya Bupati Cianjur mengatakan, dengan dibangunnya Gedung serbaguna PGRI dapat memberikan motivasi dan semangat bagi seluruh Guru di wilayah Kecamatan Haurwangi. Dalam mengabdikan diri kepada masyarakat yang akhirnya memberikan kontribusi secara signifikan terhadap kinerja Pemerintah Kab. Cianjur, terutama bidang pendidikan.
Disampaikan pula Bupati Cianjur, pembangunan dalam bidang Pendidikan merupakan upaya mencerdaskan kehidupan Bangsa serta meningkatkan kualitas manusia Indonesia yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, menguasai Ilmu pengetahuan teknologi, seni dalam mewujudkan masyarakat yang maju, adil, makmur, dan beradab.
Peranan Guru sebagai pengabdi di bidang pendidikan, kinerja para Guru akan sangat menentukan bagi pembentukan kualitas sumber daya manusia. Tanpa pendidikaan yang baik tidak akan tumbuh bangsa yang cerdas.
Dalam hal itu di jelaskan pula Bupati sebagai Kecamatan yang baru pemekaran serta belum adanya Gedung PGRI. Dikarenakan Gedung PGRI yang biasanya digunakan untuk kepentingan-kepentingan rapat Guru. Serta ke depan berharap bangunan sudah selesai, bisa dimanfaatkan selain oleh kepentingan-kepentingan PGRI, juga dipergunakan masyarakat....* Cianjur fm   

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, Pejabat Struktural eselon IV di lingkungan Pemerintahan Kab. Cianjur.

Info Cianjur FM


Sebanyak 17 orang pejabat stuktural eselon IV dilantik Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Mochtar Soleh, MM. Jum’at(27/01/12) di Gedung Aula PSDAP, pukul: 14.00 WIB.
Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas PSDAP Cianjur, Kepala Bawasda Cianjur, para instansi terkait, serta tamu undangan lainnya.
Dalam sambutannya Bupati Cianjur mengucapkan selamat kepada yang sudah dilantik. Serta dengan diberikannya kepercayaan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.
Bupati pun mengingatkan bahwa pemimpin akan dimintai pertanggung jawabannya, terlebih yang sudah dilantik dan menduduki jabatan. Harus mampu mengemban amanah, yang dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, bangsa, negara, serta akhirnya kepada Allah SWT.
Mutasi pejabat merupakan salah satu upaya dalam menciptakan iklim organisasi yang makin kondusif, serta sebagai bagian dari pembinaan sumber daya manusia aparatur pemerintah. oleh karena itu, mutasi harus dapat disikapi sebagai wahana bagi peningkatan kualitas pribadi, hal tersebut erat kaitannya dengan upaya meningkatkan kemampuan dan efisiensi organisasi pemerintahan agar terus berkembang.
Dalam hal itu Bupati Cianjur mengingatkan, pertama laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab serta tumbuhkan kreativitas dan prakarsa untuk bergerak maju dalam mengembangkan unit kerja masing-masing. Kedua tingkatkan kinerja organisasi dengan melaksanakan tugas secara profesional, disiplin, dan penuh dedikasi yang dilandasi pola pikir, sikap dan tindak yang positif agar hasilnya dapat dipertanggungjawabkan. Ketiga lakukan koordinasi yang efektif dan sinergis dalam melaksanakan program kerja dan anggaran, agar tercapai sesuai sasaran serta tingkatkan pengendalian dan pengawasan melekat, yaitu dengan selalu mentaati ketentuan dan norma hukum yang berlaku, guna menghindari penyimpangan terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran.
Bupati berharap sebagai pemimpin harus dapat menilai dan menelaah situasi untuk dapat menyesuaikan gerak langkah, memahami organisasi serta menjadi motivator yang kreatif, dinamis, serta tangguh dalam mengelola pekerjaan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.* Cianjur fm

Polres Cianjur telah mengambil langkah-langkah prepentif, guna menghindari adanya gejolak di masyarakat

Info Cianjur FM,


Polisi tidak berwenang untuk menutup adanya galian pasir besi yang berlokasi di Cianjur bagian selatan, namun terjadinya konflik dikarenakan adanya permasalahan yang ada di daerah tersebut.
Dengan adanya para penambang yang sudah menempuh prosedur, dari mulai tingkat bawah hingga di tingkat atas, hal tersebut tidak akan dipermasalahkan guna adanya kondusifitas di daerah.
Apabila ada pembatalan harus ditempuh melalui pengadilan, untuk itu pihak kepolisian mengajak untuk tidak anarkis. Namun berbuat bijaksana dengan cara damai, serta tentramkan permasalahan.
Dijelaskan Kasubag Humas Polres Cianjur, AKP. Ahmad Suprijatna. Yang menjadi permasalahan dengan adanya prosedur  ditempuh dengan tidak benar. Dalam hal itu polisi telah mengambil langkah-langkah dengan mengadakan musyawarah bersama RT/ RW, Kapolsek setempat, hingga ke tingkat Polres serta disampaikan kepada unsur-unsur terkait. Sampai diketahui akar permasalahannya. *Cianjur fm

Jumat, 27 Januari 2012

Rapat Koordinasi dan Pelatihan para Kepala Desa, BPD, LPM, tingkat Kec. Karangtengah, Kab. Cianjur

Info Cianjur FM,


Acara yang dihadiri Camat setempat beserta jajarannya, Kapolsek, Danramil, para perangkat Desa, serta tamu undangan lainnya. diselenggarakan, kamis(26/01/12) di Aula Desa Sukataris. Kec. Karangtengah, Cianjur  pukul: 9.00 WIB.
Dalam rapat koordinasi membahas tentang pencapaian target PBB di Kecamatan, yang sesuai dengan adanya target DKHP dan disebarkannya para kolektor-kolektor kepada para wajib pajak untuk SPPT.
Sedangkan dalam pembayaran ke Bank yang sudah ditunjuk, tentang tertibnya administrasi bagi para kolektor akan meminta bukti setoran dari Bank yang nantinya akan direkap di Desa, serta akan dilaporkan ke Kecamatan setempat.
Setelah adanya perekapan dari Kecamatan maka langsung dilaporkan ke Kabupaten, sesuai dengan laporan dari Bank dan laporan dari Desa.
Dijelaskan  Camat Karangtengah, Dedi Supriadi. Untuk upaya pencapaian PBB dengan target 100%, dengan menggunakan perangkat yang ada di tingkat Kecamatan. Yang dibagi tugas kelapangan sesuai pembagian wilayah kerja untuk Desa-Desa yang berada di Kecamatan Karangtengah, Dedi Supriadi berharap, PBB di tahun 2012 bisa tercapai.*c-fm

Rapat Koordinasi dan Pelatihan para Kepala Desa, BPD, LPM, tingkat Kec. Karangtengah, Kab. Cianjur

Info Cianjur FM,


Acara yang dihadiri Camat setempat beserta jajarannya, Kapolsek, Danramil, para perangkat Desa, serta tamu undangan lainnya. diselenggarakan, kamis(26/01/12) di Aula Desa Sukataris. Kec. Karangtengah, Cianjur  pukul: 9.00 WIB.
Dalam rapat koordinasi membahas tentang pencapaian target PBB di Kecamatan, yang sesuai dengan adanya target DKHP dan disebarkannya para kolektor-kolektor kepada para wajib pajak untuk SPPT.
Sedangkan dalam pembayaran ke Bank yang sudah ditunjuk, tentang tertibnya administrasi bagi para kolektor akan meminta bukti setoran dari Bank yang nantinya akan direkap di Desa, serta akan dilaporkan ke Kecamatan setempat.
Setelah adanya perekapan dari Kecamatan maka langsung dilaporkan ke Kabupaten, sesuai dengan laporan dari Bank dan laporan dari Desa.
Dijelaskan  Camat Karangtengah, Dedi Supriadi. Untuk upaya pencapaian PBB dengan target 100%, dengan menggunakan perangkat yang ada di tingkat Kecamatan. Yang dibagi tugas kelapangan sesuai pembagian wilayah kerja untuk Desa-Desa yang berada di Kecamatan Karangtengah, Dedi Supriadi berharap, PBB di tahun 2012 bisa tercapai.*c-fm

Pelajar siswi SMK cianjur hilang

Info Cianjur FM,


Hilangnya Siswi SMK PGRI II Cianjur, Linda Lugra Dewi(16) di duga adanya penculikan. Linda yang baru duduk di bangku kelas I itu, sejak satu bulan keberadaannya tidak jelas.
Anak Baru Gede(ABG) asal Kampung Cipaku Desa Sukawangi, Kecamatan Warungkondang Cianjur belum di temukan hingga saat ini.
Menurut seorang pamannya Endang Ubed(56) menjelaskan bahwa Linda menghilang setelah sebelumnya pamitan untuk berangkat ke Sekolah, pihak keluarga pun tidak melihat adanya gejala aneh dari diri Anak tersebut.
Saat ini pihak keluarga khawatir dikarenakan Linda belum pulang. Bahkan hingga malam hari pihak keluarga menanyakan ke sekolah, Namun pihak sekolah mengaku bahwa Linda tidak masuk sekolah.
Selanjutnya pihak keluarga Linda akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Cianjur. Bahkan keberadaan Linda pun sampai saat ini belum ada titik terang.*c-fm 

Kamis, 26 Januari 2012

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), RKAT Tahun 2012. dibuka Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Mochtar Soleh, MM.

Info Cianjur FM,


Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Mochtar Soleh, MM. Membuka RUPS RKAT tahun 2012 PD BPR/ PD PK. Selasa(24/01/12) di Aula Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Cianjur sekitar pukul: 10.00 WIB. 
Acara tersebut dihadiri Sekda Cianjur, Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jawa Barat, Direktur Bank Jabar Banten Cianjur, para Direktur PD BPR, PD PK se-Kab. Cianjur, serta tamu undangan lainnya. 
Dalam sambutannya Bupati Cianjur mengatakan, sebagai perusahaan di bidang keuangan dalam menjalankan usahanya PD BPR dan PD PK telah memiliki pangsa pasar yang jelas dengan karakteristik khusus. Yaitu memiliki kedekatan dengan Nasabah. 
Keberadaan PD BPR dan PD PK yang tersebar di kecamatan – kecamatan merupakan keunggulan kompetitif, harus dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan. 
Lebih lanjut Bupati menyampaikan, perlu kiranya dipikirkan mengenai terobosan-terobosan baru dalam rangka pengembangan usaha, sekaligus sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 
Terobosan tersebut harus bersifat merangsang dan menumbuhkan kreativitas warga untuk mengembangkan potensi yang dimiliki,  untuk meningkatkan daya beli masyarakat, yang akhirnya bermuara pada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Cianjur. 
Ditegaskan pula Bupati, PD BPR dan PD PK, sebagai lembaga keuangan, ke depan dapat lebih berperan mendorong peningkatan daya beli masyarakat, dengan menggerakkan perekonomian di masyarakat sesuai dengan potensinya.
Dalam hal itu Bupati berharap, RUPS dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya agar dapat mengakomodir seluruh kepentingan yang ada, demi kemajuan PD BPR dan PD PK di Kabupaten Cianjur. * Cianjur Fm

Tim penggerak PKK Provinsi Jawa Barat diterima Wakil Bupati Cianjur, dr. H. Suranto, MM

Info Cianjur FM,




Kunjungan kerja dalam rangka kualitas program PKK, ditinjau tim provinsi yang dipimpin langsung Nety Heryawan guna melaksanakan penilaian di Desa Pamoyanan. 
Ketua tim penggerak PKK Provinsi Jawa barat, Nety Heryawan mengatakan, kedatangan tim untuk melihat langsung kegiatan dan geliat masyarakat Desa Pamoyanan. Geliat tersebut yaitu mengenai kegiatan kesehatan, pemberdayaan ekonomi keluarga, lingkungan dan pendidikan. 
Sedangkan sejumlah kegiatan yang ditinjau, Pos pelayanan terpadu, (POSYANDU), Pos gizi, Pos pemberdayaan, Pos pelayanan KB, Pos kesehatan dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). 
Selain itu,  kegiatan tersebut akan dijadikan evaluasi peningkatan kualitas pelayanan dan memberdayakan masyarakat, agar bisa mandiri dan memotivasi setiap kabupaten/ kota, agar berkompetisi untuk menjadi kabupaten terbaik dalam hal peningkatan kualitas program PKK KBKES serta keterpaduan satuan gerak PKK terutama bagi kaum perempuan. 
Sementara itu, menurut Wakil Bupati Cianjur, H. Suranto  meningkatkan kinerja KB untuk kaum wanita dan pria sama pentingnya, Sedangkan kegiatan KB Kesehatan  diharapkan dapat kembali menggalakan program KB, Yaitu menuju keluarga bahagia sehat dan sejahtera. 
Dengan digalakannya program KB Kesehatan, sasaran yang akan di capai diantaranya dapat memberikan dorongan kepada masyarakat agar mau memulai budaya baru dalam membina keluarga dengan program KB. * Cianjur Fm

Sukses tidaknya program e-KTP tergantung pada peran aktif masyarakat

Info Cianjur FM,


Dengan diluncurkannya pelaksanaan e-KTP tahun 2012, serta telah dilaksanakan berbagai tahapan-tahapan, seperti adanya cetakan kartu keluarga dari mulai kebenaran identitas masyarakat yang diteliti  sudah cocok, dimusukan ke data base. 
Untuk tahapan ke dua yaitu penyampaian No Induk kependudukan dikarenakan ada beberapa masyarakat yang menyampaikan ketidak benaran Identitasnya. Pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil(DISDUKCAPIL) Kab. Cianjur sudah memperbaikinya. 
Berkat peran aktif masyarakat, e-KTP di Kab. Cianjur bisa berjalan dengan baik dan lancar. Apabila masyarakat kurang aktif  melakukan kebenaran dokumen, akan berekses pada nomer Kependudukan itu sendiri. 
Namun sukses tidaknya e-KTP tersebut, tergantung peran aktif masyarakat Kab. Cianjur. Untuk itu peran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemkab. Cianjur selalu berupaya menginformasikan kewajiban-kewajiban yang disampaikan kepada masyarakat. 
Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DISDUKCAPIL) Kab. Cianjur Asep Sofyan. Untuk  data yang kurang Valid, dikarenakan adanya indentitas yang tidak sesuai dengan data pribadi, hal tersebut bisa diperbaiki melalui Kecamatan atau mendatangi langsung ke Kantor Dinas Catatan Sipil guna diperbaiki data tersebut, agar sesuai dengan kebutuhan maupun identitas pribadi, langsung diperbaiki. 
Asep Sofyan berharap, tidak ada lagi dokumen ganda. Serta tidak adanya pemalsuan-pemalsuan dikarenakan sudah dilengkapi dengan sidik jari, kornea mata, dengan protek yang luar biasa terhadap kebenaran.* Cianjur Fm

Unit Thalasemia RSUD kls B Cianjur adakan seminar dan sosialisasi sahabat thalasemia, di buka Wakil Bupati Cianjur, dr. H. Suranto, MM

Info Cianjur FM,


Dalam rangka hut ke 4 yayasan thalasemia indonesia dan popti cabang cianjur. Unit Thalasemia RSUD kls B Cianjur adakan seminar dan sosialisasi sahabat thalasemia, di buka Wakil Bupati Cianjur, dr. H. Suranto, MM. Bertempat di Gedung Wanita Balerancage, Jl. Siliwangi Cianjur, Sabtu(21/01/12) pukul: 8.00 WIB. dalam acara tersebut bertemakan pengenalan dan pencegahan penyakit Thalasemia serta donor darah sukarela.
Acara yang dihadiri penasehat Medis POPTI Cianjur, dr. Arief Sudjati, para pengurus POPTI, puluhan anak thalasemia, dan tamu undangan lainnya.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Cianjur mengatakan, kegiatan seminar sehari sangat penting dilaksanakan sebagai upaya untuk mengupas dan membahas mengenai seluk beluk thalasemia, sehingga akan memberikan dan membuka pandangan yang komprehensif kepada seluruh peserta. Selain itu kegiatan tersebut hendaknya dapat dijadikan sebagai moment untuk meningkatkan peran serta dalam menangani upaya pencegahan meluasnya thalasemia agar para penderita thalasemia dapat menjalani hidup dengan normal.
Dijelaskan pula Wakil Bupati Cianjur, usaha mencegah meluasnya penderita thalasemia akan berhasil jika setiap orang tanggap terhadap gejala-gejala yang timbul. Untuk itu tugas dan tanggung jawab mencegah meluasnya thalasemia, melalui sosialisasi dalam rangka menyebarluaskan pemahaman tentang seluk beluk thalasemia.
Wakil Bupati Cianjur berpesan, kepada para peserta untuk mengikuti dengan sungguh-sungguh dan seksama, sehingga setelah mengikuti seminar, diharapkan mendapat wawasan pengetahuan yang cukup serta mendapatkan hasil sebagaimana yang diharapkan.
Menurut Wakil Bupati Cianjur, H. Suranto. Sosialisasi penderita penyakit thalasemia dikarenakan banyak penderita thalasemia yang tidak terdiagnosa/ tidak diketahui. Maka dengan adanya sosialisasi masyarakat awam tahu gejala-gejalanya, jangan sampai terlambat transfusi darah, dikarenakan akan mengakibatkan meninggal dunia. Serta pentingnya donor darah, yang tergantung pada kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah, oleh karena stock darah di Kab. Cianjur masih kurang. * Cianjur Fm

Banyaknya kendaraan umum memakai bahu jalan timbulkan kemacetan

Info Cianjur FM,


Hampir setiap hari antrian panjang terjadi di pintu luar Terminal Pasir Hayam Cianjur, banyaknya mobil angkot yang mengantri arah jalur Sukanagara Cianjur Selatan. Memakan bahu jalan hingga menghalangi kelancaran lalu lintas.
Sedangkan panjangnya antrian mobil yang ngetem bisa sampai ratusan meter. Rata-rata mobil yang ngetem adalah L 300, jurusan Sukanagara dan Cidaun.
Antrian semakin parah jika menjelang sore hingga malam hari, Terlihat  sepertinya para penumpang enggan masuk kedalam terminal  pasir hayam, namun lebih memilih menunggu mobil di bahu jalan, Apalagi mobil-mobil angkotpun terlihat tidak memasuki terminal, bahkan lebih suka menunggu penumpang di seberang jalan.
Untuk itu Terminal Pasir Hayam perlu adanya penataan kembali dalam kedisiplinan, baik bagi para penumpangnya maupun para pengendara angkutan umum, Agar para penumpang terlayani dengan optimal. * Cianjur Fm

Sekitar 20 orang Kepala Desa dari 15 Kecamatan di lantik Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Mochtar Soleh, MM

Info Cianjur FM,


Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Mochtar Soleh, MM. Melantik para kepala Desa baru, Jum’at(20/01/12) puku: 13.00 WIB. di Aula Pendopo, Jl. Siti jenab, Cianjur. acara tersebut dihadiri unsur Muspida, Asda, para kepala OPD, Camat, serta tamu undangan lainnya.
Dalam sambutannya Bupati Cianjur mengucapkan selamat kepada para kepala Desa, suatu amanah yang dilaksanakan sebaik-baiknya, penuh dengan rasa tanggung jawab, baik di hadapan masyarakat, bangsa, negara, terlebih kepada Allah SWT.
Sebagai kepala Desa dihaparkan meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa, kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pemerintah akan semakin menguat. Pelantikan hendaknya dijadikan sebagai momentum bagi para kepala Desa untuk mengawali kinerja kepemimpinan di tingkat Desa serta memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat.
Disampaikan pula Bupati Cianjur, Desa merupakan basis terdepan dalam pembangunan, dimana seluruh infrastruktur pembangunan yang dilaksanakan pada dasarnya bermuara di Pedesaan. Suksesnya pembangunan di desa, berarti sukses pembangunan secara keseluruhan.
Pada hakekatnya kemajuan suatu Desa di tentukan oleh seberapa efektif dan efisien kepemimpinannya. Untuk itu para Kepala Desa dan jajaran aparatur pemerintah desa, sebagai lini terdepan dalam sistem dan struktur pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dituntut untuk lebih aspiratif serta tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi kehidupan masyarakat.
Bupati Cianjur berharap, para Kepala Desa dan jajarannya mampu mempertahankan serta mengembangkan nilai-nilai luhur yang menjadi filosofis organisasi, nilai-nilai moral yang baik, dan dapat meningkatkan produktivitas sumberdaya manusia dengan semangat juang yang tinggi, pantang menyerah, demi tercapainya tujuan organisasi yaitu mewujudkan kesejahteraan masyarakat. * Cianjur Fm  

Tidak meratanya distribusi guru disetiap sekolah, mengakibatkan salah satu sekolah kekurangan guru

Info Cianjur FM,


Kurangnya Guru kelas dengan status pegawai negeri sipil (PNS), di SDN Sukaluyu II Kampung Cariu, Desa Sukaluyu Kec. Sukaluyu, Kab. Cianjur. Sedangkan jarak sekolah dari Kecamatan Sukaluyu tidak terlalu jauh, hanya 10 km. Dibanding dengan sekolah-sekolah yang berada di daerah Cianjur selatan.

Dengan sangat ironisnya jika  ada sekolah yang berada di wilayah kota masih kekurangan Guru. Menurut Kepala Sekolah Idin Sapiudin, sudah berkali-kali mengusulkan ke Dinas terkait, pasalnya jumlah murid sebanyak 313 orang.

Sementara kegiatan belajar mengajar tetap berjalan normal. Namun disayangkan kurangnya guru PNS, dikarenakan dengan adanya guru PNS  akan menunjang serta berdampak lebih baik untuk mencetak sumberdaya manusia, khususnya bagi anak didik tingkat sekolah dasar.

Idin Sapiudin berharap meminta kepada Dinas terkait, mengisi kekurangan guru di Sekolah tersebut, mengingat sangat kesulitan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan jumlah murid tiga ratus lebih.* Cianjur Fm


Pelantikan DPC Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kab. Cianjur

Info Cianjur FM,


Pelantikan DPC Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kab. Cianjur, dihadiri Dr. H. Irianto (Yance).

Acara yang berlangsung di Gedung Wanita Balerancage, Jl. Siliwangi Cianjur, Selasa(24/01/12) pukul: 10.00 WIB. dalam pelantikan tersebut, hadir ketua SOKSI Cianjur, Ketua Golkar Cianjur, Ketua SOKSI Jawa Barat. Serta tamu undanga lainnya.

Dalam sambutannya, Dr. H. Irianto Mengucapkan selamat atas dilantiknya Dewan pimpinan cabang dan pengurus jajaran SOKSI Kab. Cianjur, keberadaan SOKSI di Kab. Cianjur kedepan harus mempunyai program yang bisa dipertanggung jawabkan.

SOKSI harus bisa memberikan solusi, oleh karena SOKSI sebagai harapan di Partai Golkar. Untuk itu kekuatan partai Golkar di Kab. Cianjur semakin bertambah yang menjadikan suatu kekuatan baru. SOKSI di Kab. Cianjur harus mempunyai tanggung jawab, dalam menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

Menyinggung soal untuk maju ke Jabar satu, menurutnya masih perlu adanya penjajakan-penjajakan. Sedangkan  target suara yang diraih untuk di Kab. Cianjur sendiri harus 30%. Serta dalam hal pasangan dengan Artis, semua keputusan diserahkan kepada DPP *c-fm

Panglawungan Kawih Sunda Se-Kab. Cianjur dibuka Wakil Bupati Cianjur, dr. H. Suranto, MM

Info Cianjur FM,


Wakil Bupati Cianjur, dr. H. Suranto, MM. Membuka kegiatan Panglawungan Kawih Sunda, yang bertempat di Gedung Dewan Kesenian Cianjur (DKC). Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Ketua DKC, para Seniman, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang bertemakan, dalam upaya melestarikan dan menjaga warisan seni dan budaya dari leluhur Cianjur. Melalui Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pancaniti, program berbasis budaya yang terdiri dari beberapa unit meliputi unit pendidikan keaksaraan, unit pemberdayaan perempuan, unit pendidikan life skill, produksi alat musik sunda, pendidikan olahraga dan pemuda, serta pendidikan seni dan budaya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Cianjur mengatakan, Kab. Cianjur memiliki tiga pilar budaya yaitu ngaos, mamaos, dan maenpo, menunjukan bahwa para leluhur Cianjur memang memiliki kecerdasan yang terasah oleh seni mamaos yang digelutinya. Warisan seni dan budaya tersebut menyimpan berbagai nilai-nilai kehidupan yang perlu di lestarikan untuk menciptakan Cianjur yang lebih sejahtera dan berakhlakulkarimah.

Dalam hal itu dijelaskan pula Wakil Bupati Cianjur, dengan seni hidup akan menjadi lebih indah, serta dengan Agama hidup akan menjadi lebih mudah. Untuk itu bagi masyarakat Cianjur  untuk menanamkan tiga pilar budaya Cianjur, agar generasi mendatang tidak melupakan kekayaan seni dan budaya Cianjur yang sudah ada sejak dulu.

Sementara itu menurut Ketua Umum DKC Cianjur, Andri Kartanegara. Berdasarkan sejarah seni mamaos tembang sunda Cianjuran, diciptakan oleh Bupati Cianjur, Aria Adipati Kusumahningrat, yang dikenal dengan Dalem Pancaniti sebagai pemimpin tatar Cianjur th 1834-1861.

Dengan keluhuran rasa seni Dalem Pancaniti, kesenian tersebut menjadi inspirasi lahirnya suatu karya seni, yang sekarang disebut Seni Mamaos Tembang Sunda.* Cianjur Fm

Jumat, 20 Januari 2012

Wakil Bupati Cianjur.dr. H. Suranto, MM, hadiri Musyawarah Besar Babin Kamtibmas, Babhinsa, Kepala Desa, Lurah, dan para tokoh se-Kab. Cianjur

Info Cianjur FM,


Bertempat di Gedung Herlina, jl. Pramuka Cianjur, Kamis(20/01/12) pukul: 9.00 WIB. dalam acara tersebut hadir, Ketua DPRD Kab. Cianjur, Kapolres Cianjur, Dandim 0608 Cianjur, Danyon Armed Cianjur, serta tamu undangan lainnya.
Dalam sambuatannya Wakil Bupati Cianjur menyambut baik keberadaannya POSANDES (Polisi Sawala Ngarakasa Desa), dan kedepan Cianjur lebih baik, aman, tentram, serta jika ada permasalahan akan cepat di selesaikan oleh Polres Cianjur dengan baik.
Lebih lanjut Wakil Bupati Cianjur mengatakan, dengan adanya koordinasi guna meningkatkan keamanan di masing-masing daerah mulai dari tingkat atas hingga ke tingkat bawah.
Menurut Wakil Buapti Cianjur, H. Suranto. Dengan diselenggarakannya acara tersebut, untuk memantapkan tingkat Desa dalam Kamtibnas, Babhinmas guna mendeteksi adanya masalah dari tingkat bawah sampai tingkat atas. serta bisa menjaga wilayahnya masing-masing.*c-fm

Musda V Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kab. Cianjur, terpilih sebagai ketua IPHI. Drs. H. Unang Sobandi. menggantikan, H. Muchrodin

Info Cianjur FM,


Sebuah Organisasi kemasyarakatan  yang bersifat sosial dan independen keberadaannya, Organisasi yang menampung para Haji tersebut, memiliki peran yang cukup penting dalam menjaga hubungan ukuah Islamiyah baik antar sesama Haji maupun bagi Masyarakat pada umumnya.
Bentuk silaturahim di dasari atas adanya kesamaan persepsi tentang keinginan menjadi Haji yang mabrur. Seluruh anggota IPHI merupakan para Haji yang bersatu dalam ikatan yang cukup erat dalam menjaga silaturahim kebaikan dan keikhlasan.
Dikatakan Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Cianjur, H. Abu Bakar Sidiq. Dengan terpilihnya H. Unag Sobandi, diharapkan menjadi awal dari bangkitnya kembali Organisasi Sosial yang mempersatukan para Haji yang ada di Kab. Cianjur, untuk tetap menjaga hubungan silaturahim dan mempererat ikatan silaturahim antara satu dengan yang lainnya.
H. Abu Bakar pun berharap dengan terpilihnya Ketua IPHI yang baru akan memberikan angin segar terhadap perkembangan roda Organisasi tersebut, ditengah-tengah masyarakat. Bisa berperan aktif dalam pembangunan akhlak masyarakat agar berakhlakulkarimah.* Cianjur Fm

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan pejabat stuktural eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur oleh Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Mochtar Soleh, MM

Info Cianjur FM,


Bertempat di Aula Gedung BAPPEDA Cianjur, jl. Raya Bandung, rabu(18/01/12) pukul: 10.30 WIB.
Acara pelantikan di lingkungan Kantor BKBPP, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan di Kab. Cianjur.
Acara  pelantikan tersebut dihadiri Para Kepala OPD, serta sejumlah pegawai di lingkungan Pemerintah Kab. Cianjur.
Dalam sambutannya Bupati Cianjur mengucapkan selamat, serta kepercayaan tersebut dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Mampu mengemban amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, bangsa, negara, dan akhirnya kepada Allah SWT.
Lebih lanjut Bupati Cianjur mengatakan, mutasi pejabat merupakan salah satu upaya dalam menciptakan iklim Organisasi yang makin kondusif, serta  bagian dari pembinaan sumber daya manusia aparatur Pemerintah.
Untuk itu mutasi harus dapat disikapi sebagai wahana bagi peningkatan kualitas pribadi, hal tersebut erat kaitannya dengan upaya meningkatkan kemampuan dan efisiensi Organisasi Pemerintahan agar terus berkembang. Mutasi juga selalu dikaitkan dengan sasaran yang ingin dicapai, sehingga pejabat yang dipilih diharapkan betul-betul mampu melaksanakan tugas dengan memanfaatkan potensinya secara maksimal.
Dijelaskan Bupati Cianjur dengan adanya eselon IV di tingkat Kecamatan, di harapan bahwa eselon IV a, IV b, menjadikan sebuah motivasi untuk bekerja lebih baik lagi, Karena sebagai ujung tombak di masyarakat.....* Cianjur Fm

Rakerda Baznas Kabupaten Cianjur th 2012 M/ 1433 H, dibuka Bupati Cianjur, Drs. h. Tjetjep Mochtar Soleh

Info Cianjur FM,


Rapat kerja Daerah BAZ tingkat Kab. Cianjur, yang diselenggarakan di Aula Gedung Da’wah, jl. Raya Bandung, rabu(18/01/12) pukul: 9.00 WIB. Dalam acara tersebut dihadiri para Camat, Kepala OPD, Kepala Kemenag Kab. Cianjur, para Alim Ulama, sejumlah jajaran pengurus BAZ, serta tamu undangan lainnya.
Dalam sambutannya Bupati Cianjur menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas kinerja BAZ Kab. Cianjur yang telah berhasil menambah pemasukan Zakat, infak, sodaqoh (ZIS) pada tahun 2011 M/ 1432 H. Mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya.
Dua momentum penting dalam kegiatan, yaitu mengevaluasi kegiatan dan merencanakan program kerja. Dalam mengevaluasi hendaknya dilaksanakan secara obyektif.
Dikatakan pula Bupati Cianjur, dalam merencanakan program kerja selain disesuaikan dengan visi / misi Organisasi. Dapat disesuaikan pula dengan visi dan misi Kab. Cianjur.
Untuk itu perlu dirumuskan serta disiapakan secara seksama sehingga dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya. Keberhasilan  penyalurannya dalam mekanisme pendistribusian ZIS harus diprioritaskan, oleh karena kekuatan dan Ruh lembaga ZIS terletak pada kesungguhan dalam melayani, melindungi, dan menyelamatkan Kaum Fakir dan Miskin.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, BAZ  Zakat, Infak, Sodakoh, di Kab. Cianjur setiap tahun meningkat dan Muzaqinya bertambah. Hanya tinggal penyaluran serta pendayagunaannya yang baik, dan informasi yang transparan. Agar masyarakat mengetahui bahwa BAZ ternyata bermanfaat untuk masyarakat, sehingga menambah para Muzaqi-Muzaqi untuk memasukan dananya, juga menggunakan aparat Pemerintah mulai dari Camat hingga ke tingkat bawah.....*Cianjur Fm

Selasa, 17 Januari 2012

Ketua KONI Cianjur, H. Dedih. sambut baik Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Cabang Kab. Cianjur 2011-2015

Info Cianjur FM,


Pelantikan Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Cabang Kab. Cianjur disambut baik Ketu KONI Cianjur, H. Dedih.
PERWOSI Kab. Cianjur bertekad untuk menjadikan Kab. Cianjur sebagai Kabupaten termaju dalam berbagai bidang, termasuk bidang Olahraga. Namun tentu saja banyak sekali tantangan yang harus dihadapi.
Hal tersebut tentunya bukan pekerjaan yang mudah, tetapi membutuhkan ketekunan dan kerja keras semua pihak. Baik para pengurus PERWOSI, pengurus KONI, Swasta, Masyarakat. Termasuk para pencinta dan penggiat Olahraga untuk tidak henti-hentinya memberikan dukungan demi kemajuan Olahraga di Kab. Cianjur.
PERWOSI harus dapat menggerakkan motivasi kaum Wanita dibidang Olahraga sekaligus mempromosikan berbagai jenis Olahraga yang tidak hanya dapat dilakukan kaum Laki-laki, tetapi juga oleh kaum Perempuan.
Menurut Ketua Koni Kab. Cianjur, H. Dedih. Dengan adanya PERWOSI berawal dari salah satu ajang pembinaan rumah tangga, oleh karena Atlit-atlit yang muncul dari kalangan ibu-ibu yang harus didorong. Dengan lebih banyak adanya pembinaan, khususnya bakat-bakat atlit. Serta menggalakan Olahraga Tradisional dan harapan Ketua Koni Cianjur cukup besar di PERWOSI.
Dijelaskan pula ketua PERWOSI Kab. Cianjur, HJ. Mien Suranto. Dengan konsep dan tujuan. Olahraga di Kab. Cianjur lebih maju khususnya kaum Wanita selaku pelaku Olahraga serta dengan adanya koordinasi dengan cabang-cabang Olahraga lain, untuk mengangkat cabang-cabang Olahraga Kewanitaan lainnya, sehingga bisa maju. *c-fm

Pelantikan pengurus PERWOSI oleh Ny. Sendi Dede Yusuf.

Info Cianjur FM,


Pelantikan pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) cabang Kab. Cianjur Masa Bakti 2011-2015 oleh Ny. Sendi Dede Yusuf. Bertempat di Gedung Balerancage, Jl. Siliwangi Cianjur, selasa(17/01/12) pukul: 9.00 WIB. hadir para pengurus pimpinan daerah, ketua cabang PERWOSI Cianjur, ibu-ibu percit, Ketua Koni Cianjur, serta tamu undangan lainnya.
Acara tersebut dibuka Wakil Bupati Cianjur, dr. H. Suranto, MM. Dalam sambutannya Wakil Bupati mengucapkan selamat atas dilantiknya sebagai pengurus PERWOSI Kab. Cianjur dapat lebih mewarnai perjalanan Organisasi serta dapat terus maju dan berkembang dengan program-program kerjanya yang benar-benar riil, logis, dan terukur keberhasilannya, sesuai dengan situasi dan kondisi. Guna mensukseskan pembangunan terutama pembangunan bidang keolahragaan di Kab. Cianjur.
Disampaikan pula Wakil Bupati Cianjur, pembinaan Olahraga merupakan satu kesatuan dalam proses pembangunan di Kab. Cianjur. Oleh karena antara pembinaan dengan prestasi mempunyai korelasi yang positif bagi peningkatan prestasi Olahraga di Daerah. Bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah daerah, juga merupakan tanggung jawab semua pihak. Baik masyarakat, pihak swasta, maupun pemangku kepentingan lainnya.
Untuk itu Organisasi PERWOSI sebagai Organisasi team Work, memiliki peran yang sangat penting. Yaitu bukan saja sebagai pendamping bagi Atlit untuk mencapai prestasi yang terbaik, khususnya dalam  pengembangan jiwa dan mental Atlit, Wasit, maupun Pelatih.
Dalam hal itu Wakil Bupati Cianjur berharap, PERWOSI mempunyai dua tugas. Pertama mencari bibit-bibit unggulan, sehingga menjadi yang berprestasi, kedua mengolahragakan masyarakat, semua masyarakat bisa melaksanakan. Maka akan tercapai tujuan selain berprestasi sehingga masyarakat jadi sehat dengan Olahraga.
Ketua PERWOSI Jawa Barat, Shandy Dede Yusuf, mengatakan PERWOSI merupakan badan fungsional  yang bernaung dibawah Koni Kab. Cianjur. Juga membina seluruh cabang-cabang Olahraga untuk mencari Bibit-bibit Atlit Wanita bekerjasama dengan cabang-cabang Olahraga dibawah Koni, dan melakukan pembinaan sehingga Atlit-atlit yang berprestasi ditingkat Nasional.
Shendy Dede Yusuf pun berharap, dengan adanya kepengurusan PERWOSI yang baru agar lebih baik lagi, lebih aktif dalam memajukan Para Wanita di Kab. Cianjur dibidang Olahraga.* Cianjur Fm

Alun-alun Cianjur selain sebagai puat Taman Kota juga diminati warga sebagai terapi kesehatan dengan berjalan kaki

Info Cianjur FM,


Taman alun-alun Cianjur yang sering dikunjungi masyarakat karena keindahan tamannya serta udaranya yang sejuk, selain itu ada pula infrastruktur lain  juga banyak diminati masyarakat seperti jalan yang dibuat dengan menggunakan batu-batu kecil, taman yang terletak persis didepan pemda Cianjur, ternyata banyak manfaatnya bagi warga sekitar, salah satu fasilitas taman kota tersebut sering digunakan oleh masyarakat sebagai terapi alami dengan adanya batu-batu kerikil  bisa menyehatkan bagi masyarakat yang melakukan jalan kaki diatas batu tersebut  khususnya bagi pejalan yang sudah lansia.
Seperti seorang warga yang sudah lama melakukan terapi alami ibu Hj. Fauziah mengatakan, dengan usia yang sudah lansia tapi masih sehat bugar karena sering berjalan diatas batu, selain itu tidak membosabkan karna terapi bisa juga menjadi ajang silaturahmi dengan pejalan lain.
Hal yang sama juga diungkapkan ibu Yana yang tengah menjalani terapi menjelaskan, banyak penyakit yang bisa sembuh setelah rutin menjalankan terapi alami tersebut, seperti penyakit struk yang diderita suaminya berangsur bisa sehat kembali setelah dua bulan rutin menjalani terapi berjalan diatas batu.*c-fm

Senin, 16 Januari 2012

Wakil Bupati Cianjur dr. H. Suranto ikuti Panen Raya guna mendukung peningkatan beras Nasional Kab. Cianjur

Info Cianjur FM,


Wakil Bupati Cianjur, dr. H. Suranto, MM. Mengikuti panen padi serta dilanjutkan tanya jawab bersama para petani, penyuluh, guna mendukung peningkatan Beras Nasional Kab. Cianjur. 
Acara tersebut berlangsung di Desa Jati, Kec. Bojongpicung, Kab. Cianjur. Senin (16/01/12) pukul: 9.00 WIB. Hadir Kepala Dinas Pertanian, Camat setempat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, serta tamu undangan lainnya. 
Dalam sambutannya Wakil Bupati Cianjur, dr. H. Suranto, MM mengatakan, peningkatan produksi dengan cara menguasai teknologi pertanian dan wawasan ilmu pengetahuan sangatlah penting di kuasai oleh setiap pelaku pertanian. Terutama para petani yang ada di Kab. Cianjur harus selalu mengikuti setiap perkembangan teknologi yang berkaitan dengan pertanian. Hal tersebut agar menjadi motivasi yang kuat untuk menciptakan terobosan dan pemanpaatan peluang sehingga hasil pertanian dapat meningkat dan mensejahterakan para petani. 
Lebih lanjut Wakil Bupati Cianjur mengatakan, Pada acara panen raya tersebut pemerintah Kabupaten Cianjur mencoba memberikan motivasi dan meningkatkan hubungan tali silaturahmi antara pemerintah, pengusaha dengan para petani. 
Wakil Bupati mengimbau, agar para petani tetap bersatu dalam meningkatkan produktifitas hasil pertanian, selalu meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan serta perkembangan teknologi pertanian tanpa henti dan bekerja keras bersama-sama untuk kemajuan Cianjur agar mampu mendukung program penerapan teknologi pertanian tepat guna untuk mendukung peningkatan beras Nasional Kabupaten Cianjur.

Pada kesempatan itu pula Wakil Bupati berdiskusi dan tanya jawab dengan para petani dan para penyuluh pertanian mengenai permasalahan – permasalahan para petani dan penyuluh yang ditemukan di lapangan saat menggarap lahan pertanian, diantaranya mengenai penggunaan pupuk organik, bagaimana menyediakan bahan bakunya, mengolahnya dan menerapkannya untuk lahan pertanian di Bojongpicung serta kecamatan-kecamatan lain, selain itu masalah pemasaran nampaknya masih menjadi kendala bagi para petani dan hal ini akan di bahas lebih lanjut dengan pihak terkait begitu pula masalah hak paten beras Pandan Wangi ternyata sudah tidak bisa di klaim sebagai nama beras yang berasal dari Cianjur karena negara luarpun seperti negara Thailand sudah memberikan label Pandantersebut ini Pemkab akan berusaha mencari solusi misalkan dengan menamai Pandanwangi menjadi Pandanwangi Khas Cianjur. 

Bupati Cianjur. Drs. H. Tjetjep Mochtar Soleh. MM meresmikan pembangunan gedung perpustakaan Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur.

Info Cianjur FM,


Peletakan batu pertama pembangunan gedung perpustakaan Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur oleh Bupati Cianjur. Drs. H. Tjetjep Mochtar Soleh. MM. Acara digelar sekitar pukul: 9.00 WIB, senin(16/01/12). Yang  dihadiri Rektor Unsur, Ketua Yayasan, Para dekan, Dosen, ass Dosen, serta sejumlah tamu undangan. 
Dalam sambutannya Bupati Cianjur, H. Tjetjep Mochtar Soleh, MM. Mengatakan, dengan dimulainya Pembangunan Gedung Perpustakaan dapat menunjang proses pembelajaran yang teratur dan berkelanjutan, selaras dengan Visi Kab. Cianjur yaitu mewujudkan masyarakat Cianjur lebih sejahtera dan berakhlakul karimah. 
Ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan, wajib dimiliki oleh setiap satuan pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan. Hal tersebut tercantum dalam 8 komponen standar Nasional pendidikan yaitu standar sarana dan prasarana. 
Perpustakaan memiliki peranan penting, yaitu sebagai media pembelajaran yang memfasilitasi pengajar/ pembelajar, untuk dapat menambah wawasan dan pengetahuan secara lebih efektif. Melalui kajian tentang proses pembelajaran yang di indikasikan dengan peningkatannya motivasi pembelajar dalam mengikuti kegiatan belajar-mengajar. 
Lebih lanjut Bupati menyampaikan, guna menunjang keberhasilan peran perpustakaan dalam pembelajaran. Perlu ditunjang dengan peralatan, bahan, sarana dan prasarana yang memadai. Pada akhirnya perpustakaan akan mampu memberikan nilai tambah bagi efektifitas proses pembelajaran. 
Dengan dibangunnya Gedung Perpustakaan tersebut, guna menambah kekurangan buku , dan mahasiswa yang kekurangan buku, serta membantu bagi para mahasiswa yang kurang mampu, dengan menggunakan Perpustakaan tersebut. 
Bupati pun berharap, dengan dibangunnya Gedung Perpustakaan di Kampus UNSUR. Untuk menunjang kegiatan perkuliahan serta pendalaman berbagai bidang kajian dan ilmu pengetahuan lainnya.* Cianjur Fm.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf. melantik anggota majelis pembimbing dan pengurus kwartir cabang gerakan pramuka cianjur, masa bakti 2011-2016

Info Cianjur FM,


Wakil Gubernur Jabar, Dede Yusuf yang juga sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat, Melantik serta mengukuhkan anggota Majelis Pembimbing (Mabicab) dan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Cianjur, sabtu(13/01/12) pukul: 15.00 WIB. 

Acara pelantikan tersebut berlangsung di Aula Serbaguna Bale Kitri Kwarcab Pramuka, Jl. Pramuka  Cianjur. Dalam acara tersebut selain dihadiri sejumlah pengurus Kwarda, Kwarcab, muspida, pejabat TNI/ POLRI dan sejumlah tamu undangan lainnya.  
Dalam sambutannya Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf mengatakan. Keberadaan organisasi Pramuka sangat dibutuhkan untuk mencetak generasi bangsa, ditengah-tengah sistem demokrasi yang sedang bergulir, aksi-aksi demontrasi anarkis yang kebablasan dan ancaman disintegrasi bangsa. 
Keberadaan Pramuka sangat memiliki peranan penting sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Maka Pramuka harus mampu menegakkan generasi dan pribadi bangsa. Pramuka bukan hanya baju coklat dan baris berbaris, pramuka harus mengikat seluruh aspek. Pramuka adalah merah putih pemersatu bangsa. 
Dijelaskan pula Dede Yusuf, sesuai UU nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan system pendidikan kepramukaan sangatlah penting, oleh karena Pramuka diharapkan bisa membentuk kepribadian bangsa. Serta Pramuka harus satu tekad yaitu NKRI. 
Usai melantik, Wakil Gubernur Jabar didampingi Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Ketua DPRD Cianjur, Ketua Kwarcab Cianjur serta jajarannya, langsung melihat expose kegiatan Badan Usaha Milik Kwarcab Cianjur, bidang agrobisnis jagung dan tanaman jabon.
Disela-sela wawancara Wakil Gubernur Jawa Barat menjelaskan, dengan mengacu pada 10 yang ada di dasa darma sudah mencerminkan sebagai anak bangsa, rela menolong, iklas berkorban, disiplin, cermat, serta hemat. Yang merupakan sebagai pribadi bangsa. Dan yang paling penting adalah taqwa kepada Tuhan TME serta menolong pada sesamanya. Dalam hal itu bersilaturahmi pun merupakan suatu kepribadian bangsa......* Cianjur Fm

Kamis, 12 Januari 2012

Korem 061/Suryakancana pimpin upacara dan mengajar Bela Negara serta tanam pohon di SMAN 1 Cianjur

Info Cianjur FM,


Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Kv Kustanto pimpin Upacara untuk kegiatan mengajar bela negara dilingkungan pendidikan wilayah korem 061/Surykancana T.A 2012, Bertempat di SMA N 01 Kamis 12-01-2012 sekitar pukul 07.00 WIB
Cianjur, dihadiri Kapolres Cianjur AKBP Dadang Hartanto, Dandim Cianjur, Sejumlah guru dan para pelajar SMA N 01 Cianjur, beserta sejumlah tamu lainnya.
Disela-sela kegiatan tersebut , Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Kv Kustanto berkesempatan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar di kelas dengan Siswa-siswi, dan melakukan penanaman pohon di taman sekolah SMA N 01 Cianjur.
Menurut Kolonel Kv Kustanto menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan lanjutan dan akan dilaksanakan di kota Sukabumi, Bogor dan beberapa kota lain, program tersebut juga akan dilakukan di beberapa pesantren.
Dengan digelar kegiatan tersebut mengingatkan kepada masyarakat khususnya pelajar untuk tidak menimbulkan banyak konflik, seperti tauran antar pelajar.
Kustanto berharap, secara perlahan namun pasti para pelajar akan menjadi generasi muda yang baik, dan seberapapun kemajuan yang dicapai harus tetap mengakar pada nilai-nilai luhur budaya bangsa, guna untuk membangun Negara menjadi lebih baik lagi. 
Sementara itu pada kesempatan yang sama Menurut kapolres cianjur AKBP Dadang Hartanto mengatakan, banyaknya konflik disebabkan karena Hak orang lain yang dihiraukan, untuk itu agar tidak terjadi banyak konflik seharusnya masyarakat menaatai aturan hukum yang telah diatur, dan masyarakat pun harus menyadari hak dan kewajiban sebagaimana mestinya.*c-fm

Wakil Bupati Cianjur. Dr. H. Suranto, MM terima Tim monitoring dan evaluasi usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) PKK tingkat Provinsi Jawa Barat.

Info Cianjur FM,


Tim monitoring dan evaluasi usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) PKK tingkat Provinsi Jawa Barat, diterima Wakil Bupati Cianjur. Dr. H. Suranto, MM.
Bertempat di Aula Desa Ciputri, Kec. Pacet Cianjur,Rabu(11/01/12) pukul: 9.00 WIB. dalam acara tersebut hadir ibu ketua darma wanita, para kepala OPD, penggerak PKK Kab. Cianjur, Camat setempat, dan tamu undangan lainnya.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Cianjur mengucapkan selamat datang kepada tim monitoring UP2K-PKK di Kab. Cianjur, dan dapat berkenan di hati tim monitoring dan evaluasi sehingga dapat menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi UP2K-PKK tingkat provinsi Jawa Barat.
Dijelaskan pula Wakil Bupati Cianjur, melalui pelaksanaan sepuluh program pokok PKK, seluruh tim penggerak PKK beserta kader PKK dapat berpartisipasi dalam mendukung peningkatan kesejahteraan keluarga. Salah satunya melalui usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K-PKK) yaitu sebagai usaha bersama guna meningkatkan pendapatan keluarga untuk mencapai keluarga sejahtera.
Program UP2K-PKK sebuah program unggulan dalam tataran program jaring pengaman sosial, sebagai salah satu upaya menolong masyarakat dari keterpurukan ekonomi dengan jalan memberdayakan dan membangun masyarakat menjadi individu atau keluarga yang mandiri.
Program UP2K-PKK akan menjadi sebuah suprastruktur yang efektif bagi kaum perempuan untuk memainkan peran dan membuktikan kualitas, kapasitas, serta kapabelitasnya sebagai orang yang dapat berkiprah pada sektor ekonomi khususnya. Dan sektor-sektor kehidupan lain pada umumnya.* C fm

Desa Sukaratu Tingkatkan Program Posyandu

Info Cianjur FM,


Pentingnya Kesehatan, Desa Sukaratu, Kec. Gekbrong Kab. Cianjur meningkatkan Program Posyandu dengan memberi imunisasi kepada bayi di Kampung Cibeleng RT 03/ 04 Ds. Sukaratu. Belum lama ini.
Posyandu Melati 1 di Kampung Cibeleng RT 03/04 Desa Sukaratu, Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur, menggelar program posyandu setiap satu bulan sekali.
Petugas Monitoring sekaligus Bidan Desa tersebut, Arti Yuliastri (36) menuturkan, kegiatan posyandu rutin dilaksanakan sebulan sekali tepatnya pada Minggu kedua setiap hari Rabu, merupakan aktivitas rutin yang harus dilaksanakan agar warga. Terutama ibu-ibu yang mempunyai bayi rajin membawanya ke posyandu.
Dijelaskan pula  Kepala Desa Sukaratu Ojang Muplihudin,  program posyandu sangat penting dan harus dilaksanakan agar warga mengenal tentang kesehatan. Dengan  melakukan penimbangan bayi , pemeriksaan ibu hamil, imunisasi bayi, dan penyuluhan tentang kesehatan secara rutin.
Ojang Muplihudin berharap melalui program Posyandu, warga bisa lebih sadar akan pentingnya kesehatan. Sehinggga tercipta masyarakat yang sehat serta terhindar dari berbagai jenis penyakit terutama bagi para balita.* Cfm/ Cianjur fm

Warga Desa Sukasirna Kurang Sadar Urdes

Info Cianjur FM,


Kurang pedulinya terhadap Urdes(Iuran Desa) menjadi persoalan di Desa Sukasirna Kec. Sukaluyu, Kab. Cianjur.
Desa Sukasirna, Saat ini kesadaran masyarakat mulai berkurang, malah hampir tidak ada seorang pun warga yang membayar Urdes tersebut. Kepala Desa Sukasirna, Nasep Toni, mengatakan, persoalan urdes memang sulit dipecahkan. Hal tersebut  karena kesadaran masyarakat tentang arti gotong royong mulai menghilang.
Padahal  sering sosialisasi tentang pentingnya urdes, dengan keliling seminggu sekali ke semua kampung yang berada di desa tersebut, namun masih saja masyarakat belum sadar akan kewajibannya.
Dikatakan pula Nasep Toni, Menurutnya  urdes sudah tidak berjalan sejak tahun 1997 sampai saat ini, upaya mencari solusi pun sudah dilakukan dalam forum dan rapat seluruh perangkat desa. Namun  belum juga ada titik terang tentang persoalan tersebut.
Sementara itu menurut  Sekretaris Desa Sukasirna, Asep Hasan Basri,  persoalan urdes  telah membuat Peraturan Desa (Perdes) yang mengatur tentang persoalan urdes yaitu  Perdes Nomor 1 Tahun 2010. permasalahan urdes tidak terlepas dengan permasalahan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan, namun pembayaran PBB dengan target 154.000.000 per tahun untuk desa berjalan dengan lancar. * Cfm/ Cianjur FM

Rabu, 11 Januari 2012

Pemerintah Kabupaten Cianjur menolak tegas masuk dalam provinsi Bogor Raya

Info Cianjur FM,



Wacana masuknya Kab. Cianjur ke Provinsi Bogor Raya dinilai telah mengada-ngada, mengingat selama ini wilayah Kab. Cianjur tidak merasa di anaktirikan Pemerintah provinsi Jawa Barat.

Dengan tegas Cianjur khususnya para eksekutif menolak wacana adanya pembentukan Provinsi Bogor Raya. Dijelaskan  oleh  Sekda Kab. Cianjur H. Bachrudin Ali, Untuk itu Cianjur tetap bergabung dengan Jawa Barat serta tak ingin memisahkan diri.
H. Bachrudin Ali menegaskan, wacana pembentukan Provinsi Bogor Raya terlalu mengada-ngada dan terkesan dipaksakan. Dengan alasan dilihat dari berbagai aspek, wacana tersebut. Kecil kemungkinan untuk bisa mensejahterakan masyarakat.

Dalam hal itu, wacana pembentukan tersebut sangat tidak rasional, serta tidak akan menguntungkan untuk Cianjur.* C fm

Team rechecking Provinsi kembali merechek SMKN 1 Pacet, guna mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Nasional

Info Cianjur FM,


Dalam rangka penilaian lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional, SMKN 1 Pacet kembali di Rechek ulang guna menuju tingkat Nasional. Dalam acara tersebut hadir Wakil Bupati Cianjur, dr. H. Suranto, MM. 
Team Rechecking Provinsi setelah selesai  memberikan penjelasan kepada pihak pengurus UKS, langsung adakan pemeriksaan di sekitar  lingkungan Sekolah SMKN 1 Pacet mulai dari Halaman, Kantin Sekolah, Jamban Siswa/ Siswi, serta Ruang UKS. 
Lomba Sekolah Sehat memerlukan dukungan yang reel di lapangan, dikarenakan Jawa Barat setiap tahun selalu mendapat rangking di tingkat Nasional.
Penilaian Lomba Sekolah Sehat selain UKS, pelayanan kesehatan Sekolah juga pembinaan lingkungan Sekolah Sehat. 
Menurut Wakil Bupati Cianjur, dr. H. Suranto, MM. Dengan adanya Rechecking betul-betul  akan menjadi percontohan di bidang UKS, serta pada pelaksanaannya bisa mendidik berprilaku hidup sehat baik di rumah maupun di Sekolah. Dan ditingkat Nasional dijadikan sebagai study banding. 
Wakil Bupati pun berharap kedepan menjadi percontohan segala bidang  baik dari profesionalnya, UKS, serta lulusannya bisa mandiri.
Pada kesempatan itu ketua teem rechecking Provinsi Pantjawidi menjelaskan, penilaian Sekolah sehat, selain melihat UKS, mulai dari Pendidikan di Sekolah, pembinaan lingkungan Sekolah Sehat, proses belajar mengajar tentang lingkunagn, siswa bisa aman, nyaman, serta mulai menanamkan PHBS bagaimana penerapan pada siswa  Anak didik. 
Wakil Bupati berharap kedepan menjadi percontohan  segala bidang, dari profesionalnya, UKS, serta lulusannya bisa mandiri.* C fm

Penyerahan insentif bagi para kader Posyandu dan Dana Revitalisasi serta bantuan keuangan bagi RT Percontohan oleh Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Mochtar Soleh, mm

Info Cianjur FM,


Bertempat di Aula Desa Cipendawa Kec. Pacet Kab. Cianjur, senin(09/01/12) pukul: 9.00 WIB. Acara tersebut dihadiri Kepala Bappeda Kab. Cianjur, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BKBPP, Kabag humas dan keprotokolan Setda Kab. Cianjur, serta tamu undangan lainnya. 
Dalam sambutannya Bupati Cianjur mengatakan, Keberadaan posyandu sangat mendukung dan mempunyai kontribusi yang besar dalam pencapaian tujuan pembangunan. selain sebagai wadah pemberdayaan masyarakat dalam upaya preventif dan promotif, keberadaan posyandu juga memberikan kontribusi yang besar dalam pencapaian cakupan imunisasi. 
Lebih lanjut Bupati Cianjur menyampaikan sejalan dengan visi Kabupaten Cianjur yaitu mewujudkan masyarakat Cianjur yang lebih sejahtera dan berakhlaqul karimah serta untuk mewujudkan harapan masyarakat cianjur terutama di bidang pembangunan kesehatan, maka diperlukan partisipasi dan dukungan penuh dari berbagai pihak, sesuai dengan peran masing – masing. 
Bupati pun berharap, dengan diserahkannya insentif tersebut,  dapat lebih meningkatkan kinerja dan kegiatan posyandu yang  sangat mendukung dan mempunyai kontribusi yang besar dalam pencapaian tujuan pembangunan. 
Sementara itu dijelaskan Ketua Forum Komunikasi Kader Posyandu, Drs. H. Ahmad Gunawan, Penyerahan Insentif Kader Posyandu dan Dana Revitalisasi Posyandu serta Bantuan Keuangan bagi RT Percontohan tersebut dilaksanakan di wilayah III  meliputi 5 (lima) kecamatan yaitu Kec. Pacet, Cipanas, Cugenang, Sukaresmi dan Cikalongkulon. Penyerahan insentif   diberikan  kepada Kader Pengurus Posyandu sebanyak 2.533 kader dan 551 Posyandu  dari 59 desa. * C fm

Senin, 09 Januari 2012

Perkembangan harga kebutuhan pokok dan barang penting lainnya di Pasar Induk Kab. Cianjur minggu ke-1 bulan Januari 2012

Info Cianjur FM,


Sejumlah kebutuhan pokok dan barang penting lainnya, di bulan Januari tahun 2012 mengalami sedikit kenaikan dan penurunan dari beberapa  kebutuhan. Seperti naiknya harga beras jenis Ir64 Kw 1 dari harga Rp. 8.400/ kg kini menjadi Rp. 8.700/ kg, untuk Ir 64 Kw 2 dari harga Rp. 8.200/ kg  menjadi Rp. 8.300/ kg. Sedangkan harga minyak goreng tanpa merk atau curah, harga semula Rp. 10.000/ kg, kini menjadi Rp. 10. 700/ kg, untuk harga Kol dari harga Rp. 6.000/ kg kini menjadi Rp. 7.000/ kg. di susul dengan melonjaknya harga gula merah, harga semula Rp. 8.500/ kg, naik menjadi Rp. 12.000/ kg. Serta dengan melonjaknya harga cabe rawit, dari harga Rp. 12.000/ kg, naik menjadi Rp. 20.000/ kg. Untuk cabe merah dari harga Rp. 35.000/ kg, kini menjadi Rp. 36.000/ kg.
Dengan adanya kenaikan dari beberapa kebutuhan pokok, namun masih ada yang sedikit mengalami penurunan dari kebutuhan lainnya, yaitu harga wortel dari harga Rp. 7.000/ kg, kini menjadi Rp. 6000/ kg.
Dijelaskan Kepala Seksi bina sistem distribusi, Disperindag Kab. Cianjur. Judi Adinugroho. Untuk bulan Januari 2012 ada kenaikan dari beberapa kebutuhan seperti beras kualitas 1 dan 2, selian itu terjadi kenaikan pada minyak goreng tanpa merk atau curah, dan gula merah, serta cabe rawit. Judi Adinugroho pun berharap kepada masyarakat supaya tidak terlalu panik dengan adanya gejolak harga.* C fm
info pasar :

Pisah sambut Danyon Armed 5 / 105 Pancagiri, Letkol Rio Ferdianto kepada Mayor Armed Yani Ari Sasongko, dihadiri Wakil Bupati Cianjur, dr. H. Suranto, MM

Info Cianjur FM,


Wakil Bupati Cianjur, dr. H. Suranto, MM hadiri Pisah sambut Danyon Armed 5 / 105 Pancagiri, Letkol Rio Ferdianto kepada Mayor Armed Yani Ari Sasongko. Dalam acara tersebut hadir Ketua DPRD Cianjur, Kapolres Cianjur, Dandim 0608 Cianjur, para Tokoh Masyarakat, sejumlah perwira TNI, serta tamu undangan lainnya. Acara yang berlangsung di Mako Armed, Sabtu(7/1/12) sekitar pukul: 10.00 WIB.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Cianjur mengatakan, selama kepemimpinan Letkol Rio Ferdianto patut di contoh dalam mengambil sikap maupun tindakan sebagai komandan yang sangat tegas dan lugas, yang telah memberikan kontribusi sangat besar bagi warga Masyarakat Cianjur. Khususnya dalam membantu program pembangunan antara lain, politik, ekonomi, sosial, dan budaya di wilayah Kab. Cianjur yang terus dikembangkan.
Untuk itu Wakil Bupati Cianjur atas nama Pemerintah Kabupaten Cianjur, mengucapkan selamat jalan kepada Letkol Armed Rio Ferdianto. Serta Pemerintah Kab. Cianjur memeberikan kesan yang sangat positif dalam segala hubungan kerjasama dengan Komandan Danyon Armed 5 / 105 Pancagiri, Letkol Rio Ferdianto. Selama menjalankan tugas. Selamat menunaikan tugas kepemimpinan di tempat yang baru, dan selamat datang kepada Mayor Armed Yani sebagai komandan Armed baru di Kab. Cianjur. Semoga dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya.
Pada kesempatan itu pula Wakil Bupati Cianjur, memeberikan kenang-kenangan atas nama Pemerintah Kab. Cianjur.* Cianjur FM

Gerakan Masyarakat Cianjur (GMC) kembali datangi kejaksaan negeri (Kejari) Cianjur, yang beralamat pertanyakan mantan Dirut PDAM, baru-baru ini

Info Cianjur FM,


Gerakan Masyarakat Cianjur beserta gabungan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat, mempertanyakan mantan Direktur PDAM periode 2008-2011 diperiksa Kejari. 
Kehadiran GMC diterima Plt Kejari juga sebagai Kasi Pidsus, Suherman. Ketua Aliansi Cianjur bersatu Jajang Jefri mengatakan, kedatangan tersebut mempertanyakan dan mendesak mantan Dirut PDAM YJ. Segera diperiksa.
Sehubungan hal tersebut, belum dilakukan pemeriksaan oleh pihak Kejaksaan Cianjur. Sedangkan empat orang staf PDAM sudah dipanggil guna dimintai keterangan.
Sedangkan masa kepemimpinan Direktur PDAM Tirta Mukti YJ, periode 2008-2011 telah terjadi dugaan korupsi dan penyalahgunaan kewenangan. PDAM Cianjur mengalami kerugian sekitar Rp. 2,5 milyar. Hal tersebut tentunya sangat berbenturan dengan keuangan PDAM. Dan PDAM sendiri merupakan salah satu perusahaan milik daerah yang ada di Kab. Cianjur. Serta PDAM memiliki peranan penting untuk melayani kebutuhan air bersih sebagai kebutuhan pokok masyarakat. Pihak Kejari Cianjur pun berjanji serius menangani dugaan kasus tersebut.* C fm

Sponsors

http://Cianjurfm.blogspot.com********************************************************* 95 Cianjur FM*********************************************************Radio Informasi Dan Pendidikan Kameumeut Warga Cianjur*********************************************************

 
Cianjur FM| RSPD | Radio Kameumeut Warga Cianjur |Jl. Suroso No. 46 Lt. II | Phone:0263-270300